Rabu, 01 September 2010

Tips Mencari Game Komputer Bagus

Bagi anda yang senang bermain game anda bisa dapatkan game kesayangan ada di komputer dengan menginstalnya terlebih dahulu, berikut ini adalah cara mendapatkan game tersebut untuk bisa memainkannya:

1. Download dari internet atau beli cd yang berisi program atau software emulator yang berbeda-beda untuk masing-masing konsol. Contonya seperi emulator snesx jika anda ingin memainkan game super nintendo, emulator mame jika anda ingin bermain game ding-dong, emulator pj64 jika anda ingin bermain game nintendo ultra 64, dan lain sebagainya.

2. Download atau beli cd yang di dalamnya terdapat rom atau read only memory di mana di setiap rom tersebut terkandung game. semakin canggih suatu game, maka semakin besar pula ukuran file rom tersebut. misalnya ukuran suatu rom game nes rata-rata tidak lebih dari 100kb, sedangkan untuk game playstation bisa lebih dari 100mb hingga 700mb berbentuk iso image. Untuk berhak memainkan game klasik tersebut anda harus memiliki game aslinya yang bukan bajakan. Sekitar 95% lebih game lama seperti nintendo, sega, dan snes adalah bajakan walaupun seolah-olah tampak seperti asli.

3. Selanjutnya yaitu menginstall emulator baik dengan mengunzip saja mupun dengan install manager. Ikuti petunjuk instalasinya dan jangan lupa menyesuaikan dengan minimum requirementsnya. Lakukan beberapa seting dasar untuk lebih menyesuaikan antara komputer dengan emulatornya.

4. Jalankan game sesuai dengan cara menjalankannya di masing-masing emulator. Kemudian game siap dimainkan baik dengan keyboard maupun dengan gamepad komputer yang telah diseting sebelumnya.

Informasi lebih tentang game dan permainan: game komputer

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar