Rabu, 01 September 2010

Tips Menemukan Komputer Murah

Saat ini banyak orang membutuhkan komputer untuk pekerjaannya dan orang selalu ingin mendapatkan komputer dengan teknologi terbaru dengan harga yang murah, Berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli komputer murah:
  1. Tipe processor.

Processor merupakan bagian terpenting dalam sebuah komputer. Bisa dikatakan processor adalah sebuah otak dari suatu sistim kerja komputer. Untuk itu perlu diperhatikan dalam memilih tipe processor sesuai dengan penggunaan kerja kita. Ada bermacam-macam merk processsor, namun di dunia bisnis terdapat dua vendor processor besar yang merajai dunia bisnis processor. Merk AMD dan INTEL. Kedua perusahaan processor ini saling bersaing dalam dunia bisnis, mereka selalu berlomba-lomba mengembangkan kinerja processornya. Bagaimana cara memilih processor yang sesuai dengan kinerja kita?

Jika kita sering melakukan kerja dengan menggunakan internet dan microsoft office saja, maka kita dapat memilih netbook yang hanya menggunakan processor intel atom saja. Sedangkan jika kita sering bekerja dengan program-program yang berat seperti adobe fotoshop, corel, lightroom, dan lain sebagainya menggunakan Intel core2duo dengan catatan kita mempunyai budget yang besar. Namun jika hanya mempunyai budget yang pas-pasan, maka Intel dual core sangat cocok untuk kerja ini. Perbedaan dari keduanya adalah pada intel dual core, putaran kipasnya jauh lebih kencang dari core2duo, processornya cepat mengalami kenaikan suhu.

2. RAM

RAM atau sering disebut juga dengan Random Access Memory juga memiliki peranan penting dalam kinerja seperangkat komputer. Fungsi dari Ram itu sendiri adalah untuk menyimpan data semnetara yang dibutuhkan oleh processor dengan cepat untuk diolah menjadi sebuah informasi.

RAM keluaran MUSHKIN (dikenal sebagai salah satu produsen RAM terbaik) ini berjalan pada spesifikasi di atas PC5300. Sedangkan spesifikasi teknis dari RAM ini adalah berjalan pada kecepatan 800 MHz, timing SPD 5-3-3-8, dan tegangan DIMM 1,8 volt. RAM ini dibalut dengan heatspreader berwarna hitam yang kemungkinan besar dibuat oleh Thermaltake. Di samping itu Chip yang digunakannya adalah chip buatan Micron dan PCB-nya menggunakan PCB buatan BrainPower.

RAM dengan kecepatan setinggi ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan prosesor yang haus bandwidth memori. Bandwidth memori yang besar memang sangat membantu mempercepat kinerja prosesor keluaran Intel dalam memproses aplikasi-aplikasi yang sering digunakan untuk bekerja. Selain itu, sebagian besar chipset terbaru untuk prosesor Intel (seperti chipset nForce 4 SLI Intel Edition dari NVIDIA dan chipset 955x dari Intel) sudah mendukung RAM dengan spesifikasi PC6400 secara tidak resmi. Oleh karena itu, apabila Anda menggunakan RAM jenis ini, kinerjanya akan tetap optimal meskipun sistem berjalan secara asynchronous.

V-GEN DDR II 512 MB PC-5300
Kolaborasi Samsung dan V-GEN

RAM ini merupakan produk first party dari SAMSUNG. Hal ini dapat diketahui karena masih menempelnya label stiker SAMSUNG di bodi RAM serta tergrafirnya tulisan SAMSUNG di PCB-nya. RAM ini sama persis tampilannya dengan RAM dari MVM. Hanya saja, RAM dari MVM berjalan di spesifikasi PC4300, sedangkan RAM dari V-Gen ini diusung untuk berjalan di spesifikasi PC5300. Saat ini, RAM yang berjalan pada kecepatan 667 MHz atau dikenal dengan sebutan PC5300, merupakan spesifikasi RAM tertinggi yang didukung secara native oleh chipset-chipset motherboard terbaru untuk Intel. Keunggulan utama RAM dengan spesifikasi ini adalah harganya. Harga dari RAM dengan spesifikasi PC5300 memiliki selisih sangat sedikit dengan RAM yang berjalan pada spesifikasi dibawahnya (PC4300). Sehingga membeli RAM dengan spesifikasi PC5300 tentu saja merupakan pilihan yang lebih baik daripada membeli RAM PC4300, jika Anda sedang mencari memori DDR2-SDRAM untuk menemani PC terbaru milik Anda yang sudah mendukung spesifikasi DDR2 terbaru. Hal ini, dikarenakan selisih harga yang sedikit (antara sekeping RAM PC4300 dengan sekeping RAM PC5300 yang memiliki kapasitas yang sama) dapat dianggap sebagai investasi untuk masa depan.

3. VGA

VGA atau Video Grafic Card berfungsi mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor. Biasanya untuk seorang gaming, VGA yang cocok adalah ATI RADEON atau GFORCE, namun bagi pengguna komputer tanpa ada program yang sangat berat running, VGA dari intel pun cukup memadai. Biasanya kapasitas VGA yang digunakan adalah 512.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda.

sumber: windha-kumala.web.ugm.ac.id

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar