Jumat, 15 April 2011

Apa Warna Kotoran Kamu ?

Health - Maaf, ini bukan bermaksud jorok! Ini soal kesehatan dan pencernaan kita. Mungkin banyak yang tidak tahu, warna poop bisa menandakan sesuatu berjalan baik atau tidak di dalam perut kita!

Banyak dari kita enggan memperhatikan kondisi poop kita. Yak, masuk toilet, duduk di kloset dan ritual berjalan sampai selesai. Cuma itu saja. Padahal, coba deh sesekali perhatikan warna dan bentuk poop kalian. Bisa saja ada kondisi yang tidak beres di dalam pencernaan dan kita tidak tahu.

Poop atau feces biasanya didominasi warna kuning, ini wajar karena biasanya komposisi air, bakteria dan zat sisa pencernaan menghasilkan senyawa dengan warna tersebut. Jika warna poop adalah didominasi hijau, berarti menandakan kita baru saja mengkonsumsi sayuran segar. Sebagian yang tidak tercerna dibuang melalui feces. Waspadai jika feces mulai didominasi warna merah, itu bisa berarti sedang terjadi pendarahan di usus besar kita. Segera periksa ke dokter untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.

Perhatikan juga jika feces berwarna hitam, ini menandakan terjadi pendarahan hebat di bagian usus. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisinya. Nah, mulai sekarang, coba deh perhatikan warna poop kamu, semoga bermanfaat ya!!

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar