Jumat, 15 April 2011

Jatuh Cinta Bikin Nyaman

Relationship - Jatuh cinta memang bisa bikin kita bahagia. Tapi juga sekaligus bisa berbahaya. Percaya?

Bila kita jatuh cinta pada orang yang tepat, di waktu yang tepat, pasti akan berlanjut bahagia. Tapi bila kita jatuh cinta pada waktu dan sosok yang salah, wah, bisa dipastikan semua urusan akan jadi runyam dan rempong!

Sebenarnya apa sih yang terjadi dalam tubuh saat kita jatuh cinta? Menurut para pakar Universitas Loyola, yang melakukan penelitian di tahun 2010 lalu, "ketika jatuh cinta, aliran darah ke pusat otak akan meningkat." Peningkatan aliran darah tersebut terjadi di bagian otak yang juga bertanggung jawab saat orang mengalami kecanduan obat. Jadi jika dibilang cinta itu seperti candu yang membuat kita ketagihan, hampir dipastikan benar!

Indera perasa pada tubuh akan merespons beberapa hal, sebelum mengirimkan senyawa “tertarik” pada otak. Misalnya, bau tubuh seseorang juga memainkan peranan penting untuk menarik perhatian lawan jenis. Kita menyukai orang dengan penampilan dan bau yang hampir mirip dengan orang tua atau orang yang spesial di hati kita.

Setelah itu hormon dan kelompok saraf tertentu di tubuh kita akan “memainkan” peranannya sehingga terciptalah perasaan cinta atau tergila-gila tersebut. Kelompok saraf penghantar seperti dopamine, adrenalin, norepinepherine, serotonin, yang biasa disebut monoamines memainkan peran penting di sini.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar