Sabtu, 09 April 2011

Motor CC Medium Makin Ramai di Minati

Automotive - Kaum urban tampaknya memiliki dualisme untuk urusan kuda besi tunggangannya. Memasuki tahun 2010 lalu, pasar jual motor 125 cc ke atas tidak redup bahkan makin ramai dengan kehadiran motor-motor 250 CC. Untuk kelas sport, CC diatas 125 memang ideal, namun kendala mesin yang mudah panas, tenaga yang terlalu besar rasanya sayang jika harus dihabiskan di jalanan Ibukota yang kerap macet.

Bagi pecinta motor sport, pilihan mereka jatuh ke tunggangan dengan CC medium di kelas 150 CC. Kini memasuki tahun 2011, persaingan motor CC medium tampaknya akan makin mengkerucut dengan diprediksi hadirnya Yamaha R125. Tapi sayangnya, Yamaha kemungkinan akan merilis YZF R125 di India dan bukan Indonesia.

Secara singkat, tampilan besutan baru Yamaha ini mengalami sedikit perubahan dari model sejenis yang dirilis untuk kelas Eropa. Tampilan ini tampaknya menyesuaikan dengan selera konsumen setempat yang lebih menginginkan tunggangannya berkesan kokoh, sangar dan besar. Sementara di Eropa konsumen lebih menginginkan motor yang ramping namun mampu dibesut mumpuni dengan tenaga yang oke.

Untuk masalah spesifikasi teknisnya memang belum ada bocoran resmi. Namun mengambil gambaran dan perkiraan dari model sebelumnya tampaknya R125 akan dibekali mesin yang sama 124.66 cc 4-valve SOHC sistem injeksi dan berpendingin cairan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar