Rabu, 27 April 2011

Apel Gizinya Cukup Untuk Wanita

Health - Buah apel mempunyai manfaat besar, yaitu dengan memakan satu buah apel sehari dipercaya dapat membuat seseorang terbebas dari penyakit. Tapi lebih dari itu, apel ternyata juga memiliki banyak manfaat, terutama bagi para wanita. Menurut Prof. Bahram H. Arjmandi, mengatakan bahwa ada banyak manfaat buah apel bagi wanita jika rutin dikonsumsi.

Wanita yang mengonsumsi buah apel satu buah sehari dalam enam bulan akan menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ) di dalam tubuh sebanyak 23 persen. Selain itu sebuah apel dapat mengenyangkan karena mengandung 240 kalori yang diserap tubuh kita. Dan yang lebih penting sebuah penelitian menyatakan wanita yang mengosumsi lebih sedikit apel memiliki kandungan lipid hydroperoxide alias lemak yang dapat merusak sel – sel dalam tubuh serta protein C-reaktif, yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

Namun, hal yang paling membahagiakan bagi para penggemar apel dan pelaku diet adalah mengkonsumsi apel tidak dapat menyebabkan kegemukan. Dengan mengosumsinya 1 buah per hari mampu menjaga kesehatan dan berat ideal tubuh yang di idamkan para wanita di usia produktifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar