Senin, 25 April 2011

Sutradara Tim Hetherington Tewas

Movie - ,Tim Hetherington salah satu sutradara dari film dokumenter peraih nominasi Oscar "Restrepo" (2010) terbunuh ketika meliput konflik di Libya hari Rabu (20/4) kemarin. Satu orang jurnalis foto yang bernama Chris Hondros juga terbunuh. The Associated Press mengkonfirmasi tentang kabar duka tersebut, hari ini.

Namun detil mengenai bagaimana terbunuhnya sutradara yang berusia 41 tahun ini masih belum jelas. Ia berada disana untuk meliput konflik agensi foto Panos dan sehari sebelumnya sempat menulis di Twitternya "Sedang berada di dalam kota Misrata yang terkepung. Perlindungan tanpa diskriminasi oleh pasukan Khadafi. Tidak ada tanda-tanda keberadaan NATO."

Hetherington adalah pemain lama ketika menyangkut pergi ke daerah-daerah berbahaya. Ia menghabiskan hampir satu dekade untuk meliput konflik politik dan perang di Liberia, Sierra Leone dan Nigeria. Dalam kurun waktu itu ia adalah sinematografer untuk film dokumenter Liberia: An Uncivil War (2004) dan The Devil Came on Horseback (2007).

"Restrepo" sendiri adalah film documenter yang mengikuti satu platon tentara selama satu tahun di lembah yang paling mematikan di Afghanistan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar