Senin, 25 April 2011

Tips Sukses Membeli Sepeda Terbaik

Membeli sepeda memang tak bisa asal pilih karena semua tergantung dari pada kebutuhan si pemakainya, ingin di pakai untuk apakah sepeda tersebut? berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam membeli sepeda :

Tentukan apa yang dibutuhkan

Cobain dulu sepeda yang dibeliCobain dulu sepeda yang dibeliApakah Anda berencana bersepeda untuk medan offroad secara eksklusif? Apakah untuk berkomunitas ke kantor atau ke sekolah? Atau kedua-duanya? Namun hal terpenting adalah seberapa sering Anda akan mengendarainya.

Kalau Anda mencari sepeda gunung untuk pemakaian offroad, tetapi belum pernah mengendarainya di offroad, cobalah meminjam dahulu sepeda teman dan menanyakan medan offroad mana yang sesuai untuk pemula. Karena bersepeda di medan offroad sangat berbeda dengan bersepeda di jalan.

Selanjutnya, perbanyak baca majalah sepeda gunung, browsing di internet atau bergabung dengan forum komunitas sepeda. Membaca adalah awal yang sangat baik.

Seberapa besar uang yang ingin dibelanjakan

Sepeda santaiSepeda santaiSatu yang pasti, harga tidak akan berbohong. Jadi, perbedaan yang menyolok antara sepeda gunung seharga Rp1 juta dengan Rp3 juta adalah komponennya (misalnya shifter, derailleur, rem).

Semakin mahal tentunya semakin bagus daya tahannya (kecuali bila Anda memulai membeli komponen high end yang biasanya sangat ringan sehingga akan mengurangi daya tahannya).

Kebanyakan pemula membeli sepeda dari yang low end dahulu, nantinya akan meng-upgrade komponen-komponen yang diperlukan. Ada juga pemikiran yang lain, yaitu membeli sepeda dengan komponen yang terbaik yang Anda mampu. Tentu dengan alasan akan lebih hemat daripada meng-upgrade-nya kemudian hari.

Dealer yang baik mencerminkan sepeda bagus

Beragam spare-part sepedaBeragam spare-part sepedaDisarankan carilah toko dengan pelayan yang mengerti tentang sepeda. Bertanyalah sebanyak mungkin kepadanya, gali informasi sedetail-detailnya. Dan jangan lupa, coba kasih pertanyaan yang sudah Anda ketahui jawabannya.

Karena, jika jawabannya tidak memuaskan, coba cari orang lain untuk membantu Anda. Penjual yang baik akan mendengarkan apa saja yang Anda butuhkan dan membantu mencarikan sepeda yang cocok.

Cari sepeda yang tepat

Cobalah kendarai beberapa macam sepeda dari yang low end dari budget Anda dan yang high end. Rasakan perbedaannya. Coba juga dengan perbedaan komponen-komponennya untuk mencari yang terbaik. Coba juga akselerasinya di tanah cukup lapang, di rumput, aspal hingga tanah. Informasi lebih tentang sepeda: Menjual Sepeda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar