Selasa, 26 April 2011

Shyamalan! Ingin Lebih Hebat Dalam Membuat Film

Movie - Ketika M.Night Shyamalan menggebrak industri film dengan The Sixth Sense (1999), Shyamalan diramal banyak orang bakal menjadi Steven Spielberg masa depan. Ia mungkin tidak menyangka bahwa pamornya menurun dimulai dari saat itu.

Setelah sutradara keturunan India ini menyapu bersih penghargaan Razzie Awards -penghargaan untuk film-film terburuk- untuk karya teranyarnya The Last Airbender (2010), akankah keadaan menjadi lebih buruk lagi?

Sepertinya iya. Tiga orang pecinta film sedang berusaha mengumpulkan dana sebesar $150.000 untuk menyekolahkan Shyamalan kembali di sekolah film!

Hal ini berawal ketika mereka menonton trailer film Devil (2010), yang disutradarai oleh John Erick Dowdle dan ditulis oleh dua orang, Brian Nelson dan M.Night Shyamalan. Di trailer tersebut, terpampang tulisan "from the mind of M.Night Shyamalan" yang terjemahannya lebih kurang berarti "dari buah pikir M.Night Shyamalan".

Kontan saja seisi bioskop tertawa karena Shyamalan sudah dikenal sebagai sutradara yang suka mau keren, tapi seringkali yang terjadi malah kebalikannya. Mungkin di pikiran mereka, kok bisa-bisanya Shyamalan PeDe menulis kalimat seperti itu.

Maka Chris Baker, salah satu dari tiga sekawan itu, mengusulkan idenya ke kedua temannya yang tentu langsung disambut dengan antusias.

Sampai saat ini baru terkumpul $520, masih sangat jauh dari target. Tapi Baker berkata bahwa kalaupun terkumpul, ia tidak akan benar-benar memberikannya ke Shyamalan. Kegiatan ini hanya sebagai simbol kritikan untuknya. Nantinya, uangnya akan digunakan untuk menyelenggarakan festival film di New York untuk para pelajar film.

Wah, semoga saja Shyamalan tidak terlalu sakit hati mendengarnya! Semoga ia menanggapi kritikannya dengan lapang dada, dan semoga di kedepannya ia bisa membuat film kelas Oscar seperti The Sixth Sense lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar