Senin, 11 April 2011

Merawat Sepatu Kulit

Tips - Sepatu yang terbuat dari bahan kulit tentu membutuhkan perlakuan berbeda dari sepatu berbahan lainnya. Salah sedikit, kulit mudah rusak dan akibatnya sepatu tidak lagi menawan saat digunakan.

Nah, jika anda penggemar sepatu berbahan dasar kulit, coba perhatikan deh langkah-langkah di bawah ini. Dijamin deh sepatu kulit buaya anda tidak akan cepat kusam dan kehilangan pesonanya.

Pertama, jangan pernah mencuci sepatu. Apapaun bahan kulitnya, air adalah musuh mereka yang paling utama. Gunakan lap kain kering untuk membersihkan kulit tersebut. Simpan dalam tempat kering dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Kedua, setelah digunakan, biarkan sepatu di ruang terbuka. Angin-anginkan sebentar sebelum mulai membersihkan dan menyimpannya. Ini penting untuk menjaga sepatu dari kelembaban dan mencegah jamur.

Ketiga, jika memungkinkan, bungkuslah sepatu dengan kain kering sebelum memasukkannya dalam kotak. Ini penting menjaga kulit sepatu tetap kering dan terhindar dari bercak akibat perubahan suhu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar