Selasa, 26 April 2011

Bangun Rumah di Daerah Iklim Tropis

Membangun rumah di indonesia ini yang beriklim tropis merlu banyak cara, berikut ini ada penjelasan membangun rumah pada daerah beriklim tropis:

Daerah tropis seperti kota-kota besar di Indonesia kadang suhu di siang hari bisa mencapai 30 derajat celcius. Bayangkan betapa panas suhu itu. Ruang ruang kantor selalu ditemani dengan AC yang menyala. Tapi kalau di rumah, apa harus selalu kita menggunakan AC? Bukankah itu boros listrik?

Rumah mungil yang sehat tidak menggantungkan diri pada penyejuk ruangan. Karena semakin sering kita menggunakan AC maka semakin cepat efek pemanasan global terjadi di bumi kita. Oleh karena itu bangunlah rumah anda dengan ramah lingkungan. Seperti apa?

Sinar matahari memang terik, namun jangan terlalu memusuhinya. Manfaatkan terangnya, dan tangkal teriknya. Jadi ruangan di rumah anda harus semuanya terjangkau sinar matahari, agar tidak melulu menggunakan lampu pijar. Ingat : rumah mungil yang sehat tidak pernah boros energi. Oleh karena itu buatlah jendela di tiap ruangan. Selain memberikan jalan bagi cahaya juga membantu sirkulasi udara. Untuk menahan teriknya, gunakan penutup macam awning atau kanopi. Sehingga terik tertahan olehnya.Atau bisa juga dengan membangun plafond rumah yang tinggi sehingga udara lebih leluasa bergerak, dan ruangan tidak sumpek. Atappun bisa digunakan untuk menahan panas matahari misalnya dengan membuat roof garden sederhana.
Bila ingin informasi lebih Tentang lokasi tanah: jual tanah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar