Jumat, 15 April 2011

Topi Panama, Yang Pakai

Lifestyle - Bagi kalian yang menyaksikan Java Jazz 2011 lalu, masih ingat dengan Santana? Ciri khas maestro gitar tersebut selalu tampil dengan topi di atas panggung.

Yah, itulah topi Panama yang lekat dengan Santana. Hampir di setiap penampilannya, Carlos Santana mengenakan topi yang aslinya berasal dari Ekuador tersebut. Kini, banyak yang memakai topi Panama. Sekedar menambahkan sebagai aksesoris dalam gaya busana mereka, sementara ada juga musisi yang memakainya ketika tampil di atas panggung. Ah, semua sah-sah saja.

Topi ini sebenarnya sudah popular sebagai hasil kerajinan khas Ekuador di awal 1930-an. Mulai semakin dikenal orang ketika banyak tokoh penting dunia memakainya, sebut saja Presiden AS Theodore Roosevelt, Harry S. Truman, aktor Sean Connery dan lain-lain. Kini, tidak kurang Jason Mraz dan Bruno Mars pun ikut mengenakan topi yang fenomenal ini.

Di Amerika Latin, topi memang jadi identitas. Meksiko dengan topi Sombrero dan Ekuador dengan topi Panamanya menjadi salah satu yang mendunia. Nah, tertarik memakainya juga?
Banyak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar