Senin, 11 April 2011

Lengan Tetap Bagus Disaat Hamil

Health - Di saat kehamilan, semua bagian tubuh biasanya akan membesar. Bagi banyak wanita, lengan yang besar membuat mereka minder dan kehilangan kepercayaan diri.

Hal ini ditambah dengan rumor yang mengatakan wanita hamil dilarang melakukan berbagai aktivitas berat. Melakukan latihan beban untuk mengencangkan lengan jelas salah satunya yang ditakuti mereka. Padahal, mengencangkan otot tangan sama sekali tidak mengganggu pertumbuhan janin dalam rahim anda.

Untuk mendapatkan lengan yang kencang, padat dan tetap seksi di masa kehamilan, lakukanlah beberapa latihan ringan ini. Duduklah di kursi dengan punggung tegak. Kedua tangan mengepal beban masing-masing seberat 0,5 – 1 kg, sesuaikan dengan kemampuan. Ambil nafas panjang sambil mengangkat kedua tangan bersamaan hingga beban menempel di dada. Tahan nafas tiga hitungan dan kembali ke posisi awal. Lakukan selama dua hingga 3 menit.

Latihan kedua. Duduk bersila di atas matras yang empuk. Kedua tangan memeluk beban di bagian dada, namun jika terlalu berat gunakan buku tebal seperti buku telepon. Tarik nafas dan turunkan kedua tangan hingga menempel ke lantai. Hembuskan nafas dan kembalikan tangan ke posisi semula. Ulangi latihan selama lima menit. Nah, kedua latihan ini dapat membantu anda mengencangkan lengan sehingga tetap seksi selama kehamilan.

Ingat, hentikan latihan jika tubuh merasa sangat lelah, terlalu capek, terjadi pendarahan, terjadi kontraksi di rahim, sakit kepala hingga kesulitan bernafas. Mintalah selalu suami untuk mendampingi selama anda berlatih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar