Selasa, 26 April 2011

Tips Jitu Beli Tiket Pesawat Online

Berikut ini 5 langkah didalam mencari tiket pesawat secara online. Garis besar lima langkah mencari tiket pesawat secara online dapat dilihat gambar berikut.

Langkah 1. Mencari rute penerbangan. Biasanya website maskapai penerbangan sudah menyediakan tabel rute penerbangan baik domestik maupun keluar negeri. Pilih rute atau kota yang anda rencanakan, bila perlu flight untuk pulangnya (PP) atau bisa juga dilanjutkan ke kota lain. Selain rute juga isikan jumlah penumpang yang anda rencanakan baik dewasa maupun anak-anak (bayi). Untuk bayi atau anak dibawah umur 23 bulan bisa dipangku.

Langkah 2. Memilih Nomer Penerbangan. Setelah menyelesaikan langkah 1, maka akan muncul nomer penerbangan (no flight) beserta class yang menentukan harganya. Apabila dalam rute/kota tersebut lebih dari satu flight maka anda dapat memilih waktu yang tepat atau juga pertimbangan harga yang lebih murah.

Langkah 3. Memasukkan Data Penumpang. Setelah anda melilih nomer penerbangan maupun harga tiket pada langkah 2, maka selanjutnya anda disuruh mengisi biodata untuk manifes penumpang. Biodata yang wajib diisikan adalah nama, jenis kelamin, alamat dan telepon yang bisa dihubungi. Apabila jumlah penumpang lebih dari satu biodata yang diisi cukup data satu orang.

Langkah 4. Melakukan Pembayaran. Setelah biodata diisi maka akan muncul kode booking tiket beserta jumlah biaya yang harus dibayarkan. Untuk proses pembayaran tiket online sebenarnya tiap maskapai penerbangan agak berbeda. Yang paling umum adalah melalui kartu kredit. Ada juga yang bisa melalui ATM. Apabila tidak mempunyai kartu kredit anda bisa mencatat/mencetak hasil booking kemudian datang ke counter ticket maskapai penerbangan untuk membayar.

Langkah 5. Mencetak Tiket. Proses pencarian atau pembelian tiket pesawat secara online sebenarnya sudah selesai. Anda tinggal mencetak tiket anda atau bisa mencatat kode booking dari tiket tersebut. Dengan hasil cetak tiket tersebut anda sudah bisa pergi ke bandara untuk melalukan perjalananan nantinya.

Related posts:

1. Booking Tiket Online Pesawat Lion Air Untuk membantu para pengunjung setia Bandara Online tentang booking tiket pesawat kami akan membantu dengan cara membuat step by step untuk bisa melakukan booking tiket...
2. Strategi Mencari Tiket Murah Pesawat Terbang Dampak pemesanan tiket secara online tersebut maka proses akan lebih cepat dan kita dapat lebih selektip terhadap maskapai penerbangan serta yang pasti dapat memilih tiket...
3. Sistem Tiket Pesawat Elektronik ( e-ticket ) Perkembangan pelayanan reservasi tiket setiap perusahaan penerbangan semakin hari semakin cepat dan canggih. Demikian juga dengan masalah pelayanan pembelian tiket. Pada saat ini sudah banyak maskapai...
4. Waspada Penipuan Tiket Pesawat Elektronik (e-ticket) Akhir-akhir ini mulai marak penipuan dengan modus operandi menggunakan jasa penjualan ticket murah. Khusus penjualan ticket melalui B2C ( pembelian ticket melalui reservasi online di...
5. Tips Terbang Bersama Bayi dan Anak Kecil Suatu keluarga apabila mempunyai bayi atau anak kecil kadang saat bepergian banyak menimbulkan kesusahan tersendiri. Di sini kami berikan beberapa tips apabila anda bepergian naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar