Rabu, 13 April 2011

Kerennya Bermain Areomodeling

Hobby - Semua orang tentu punya cara ampuh untuk menghilangkan stress akibat rutinitas hariannya. Kita menyebutnya sebagai me time alias waktu untuk diri sendiri. Nah kalau punya waktu luang, iseng deh mampir ke daerah Cibubur, Pondok Cabe atau Bintaro Jaya. Di beberapa daerah itu kita bisa melihat bagaimana sebagian kecil kaum urban melepaskan ketegangan stresnya. Penasaran?

Di sebuah tanah lapang di daerah Bintaro Jaya sektor 9, sekumpulan orang tampak asyik menerbangkan helikopter mainannya. Beberapa tampak santai mengutak-atik mainan tersebut sementara lainnya sibuk melakukan manuver di udara. Mereka sekumpulan orang yang mengaku memiliki kesamaan hobi menerbangkan helikopter remote control (RC). “Kalau sudah main ini, lega dan plong banget. Seperti di recharge ulang,” ujar Bayu salah seorang penggemar RC.

Bayu mengaku menyalurkan hobi menerbangkan helikopter RC sejak tiga tahun lalu. “Ini bagus buat menghilangkan stress. Mainnya juga butuh ketelitian dan kecermatan, karena kalau tidak bisa melukai orang lain dan bahkan kerusakan material yang tidak sedikit,” ujar pria yang juga menjadi manajer investasi di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Pusat ini.

Sementara Andika, sengaja mengajak kedua anaknya untuk ikut memainkan RC di sana. “Anak-anak sudah mulai mahir menerbangkan karena sering ikutan main sama saya. Kebetulan hobi ini sudah sejak bujangan saya lakukan,” tambah pria 39 tahun ini sambil tersenyum. Menurut Andika, hobi ini tidak lekang dimakan zaman dan justru semakin lama semakin asyik dimainkan.

Sementara di daerah Pondok Cabe, komunitas serupa juga ditemukan. Di hari Sabtu yang cerah itu, sekumpulan orang tampak asyik menerbangkan pesawat RC. Daerah Pondok Cabe memang masih banyak ditemukan lapangan rumput yang lumayan luas sehingga aktivitas menerbangkan pesawat RC seakan menemui oasenya di sana. “Di sini lumayan sering dijadikan tempat bermain, kadang kalau lagi berkumpul bisa sampai 20 orang yang ikutan main,” ujar Bagas salah seorang penggemar pesawat RC di sana.

Mereka berasal dari berbagai daerah di sekitar Jakarta Selatan dan biasanya bergabung di milis penggemar RC untuk kemudian kopi darat dan melakukan hobi bersama sama. Di daerah Cibubur, hal yang sama juga dengan mudah ditemukan. Coba saja tengok ke sekitar bumi perkemahan di sana, biasanya setiap minggu pertama dan keempat di setiap bulan ramai dikunjungi orang yang bermain RC. Ya inilah pelepas stress baru di kalangan warga Ibukota. Meski untuk mencoba hobi ini dibutuhkan dana yang tidak sedikit, mulai 300 ribu sampai belasan juta rupiah. Anda tertarik mencobanya?

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar