Rabu, 13 April 2011

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Health - Buah yang satu ini dianggap punya kekuatan cinta di dalamnya. Lalu cinta seperti apa?

Tomat, siapa yang tidak kenal buah satu ini? Penggunaannya dalam dapur masak masayarakat Indonesia sudah tidak terbilang banyaknya. Namun, kita mungkin tidak begitu paham khasiat sejati dari buah tomat ini.

Dalam beberapa literatur tomat disebut juga sebagai buah cinta atau apel cinta. Kenapa cinta? Ini berkaitan dengan khasiatnya terhadap kesuburan pria. Rajin mengkonsumsi tomat dipercaya dapat membantu meningkatkan jumlah sel sperma pria serta menambah kegesitannya. Dan paling penting tomat diyakini dapat memerangi impotensi.

Diluar itu, tomat juga mampu mencegah penyakit jantung dan stroke, mengobati diare, memulihkan fungsi lever dan mengobati gangguan pencernaan.Tomat juga tinggi kandungan vitamin A dan vitamin C yang berguna untuk kekebalan tubuh. Sedangkan tomat berwarna merah memiliki kandungan vitamin lima klai lebih banyak daripada tomat berwarna hijau.

Selain itu [igmen warna merah pada tomat mengandung lycopene yang membantu mencegah kerusakan sel penyebab kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pancreas. Lycopene juga ditemukan pada anggur merah, semangka dan papaya.

Nah, konsumsi tomat sebaiknya dilakukan setiap hari. Satu buah di pagi hari dan satu buah lagi di sore hari akan membantu anda mendapatkan khasiat maksimal dari si buah cinta ini. Tomat juga baik diberikan pada bayi dan balita karena vitaminnya baik untuk pertumubuhan mereka.

Temukan Informasi Lebih Tentang iklan gratis, pasang iklan gratis, dan pasang iklan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar