Minggu, 24 April 2011

Tentang Kehamilan Kembar

Health - Bagaimana Anda mengetahui kehamilan kembar sebelum melakukan USG? Apakah ada cara yang tepat untuk mendeteksinya? Karena setiap kehamilan memiliki banyak persamaan sekaligus perbedaan maka ada beberapa ciri atau tanda kehamilan Anda berotensi kembar. Namn perlu diingat, ini bukan ukuran mutlak. Hanya saja ciri-ciri ini biasanya menyertai Ibu dengan kehamilan kembar. Untuk lebih pastin tentu Anda harus melakukan USG dan melihat hasilnya. Selamat berbahagia!

Sebagai calon Ibu, Anda dibekali intuisi dan isnting dari Yang Maha Kuasa. Jika Anda merasa seperti membawa dua bayi dalam kandungan maka itulah naluri yang menuntun pada kehamilan kembar. Jangan pernah meragukan intuisi Anda. Banyak ibu dari anak-anak kembar mengatakan kalau mereka mendapatkan hal yang sama saat mengandung buah hati mereka sejak minggu-minggu awal di trimester pertama. Kemudian mereka juga mengalami gejala Morning Sick lebih hebat dari ibu lain dengan kehamilan single. Beberapa bahkan mengaku mengalami gejala ini sepanjang hari.

Gejala lain seperti Anda merasa payudara Anda super sensitive, sering ke kamar kecil dan tanda-tanda lain yang menyertai kehamilan biasanya dua kali lebih hebat dari kehamilan single. Kemudian terjadi pertambahan berat badan yang cepat, hal ini tentu wajar asalkan hal tersebut tidak diakibatkan oleh suatu penyakit. Biasanya memang ibu hamil dengan bayi kembar akan mendapatkan berat badan yang lebih cepat naik daripada ibu dengan kehamilan single.

Pada usia kehamilan 12 minggu ke atas, Anda mulai bisa mendengarkan detak jantung buah hati. Tentu saja ada dua detak jantung yang berbeda ritme dan menandakan buah hati Anda sehat-sehat saja, mintalah dokter atau bidan untuk menghitung detak jantung mereka dan memperdengarkannya pada Anda. Selanjutnya, pemeriksaan lebih lanjut dengan USG akan memastikan kondisi buah hati. Teknologi canggih memungkinkan Anda mengetahui jenis kelamin buah hati hingga seluk beluk wajahnya dengan teknologi 4 dimensi. Selamat menjadi Ibu dari bayi kembar yang lucu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar