Rabu, 27 April 2011

Tips Jitu Saat Belajar Matematika

Belajar matematika memang sulit bagi yang belum tau caranya dan belum biasa oleh karena itu banyak diantara mereka yang les privat matematika, untuk mengetahui caranya dalam memecahkan soal matematika:

Ada sebuah rumus dalam belajar matematika, yaitu 10 + 40 + 50 = 100
Arti 10 adalah alokasikan 10 % dari waktu belajar matematika anda untuk membaca
Arti 40 adalah gunakan 40 % dari waktu setelah membaca dengan mengerjakan soal
Arti 50 adalah habiskan 50 % sisanya dengan melakukan pengayaan, baik berupa mengerjakan soal yg lebih rumit, mengutak-ngatik soal, merenungkan rumus yg sedang dipelajari, dan seterusnya.
Jika anda melakukan langkah-langkah ini insya allah, anda akan mendapatkan pemahaman 100% terhadap apa yang anda sedang pelajari di matematika.
Diatas tadi itu teorinya dan harus dibaca,,,sekarang adalah contoh soalnya : jika kita memiliiki waktu untuk belajar sebanyak 100 menit (1 jam 40 menit ), maka
1. 10 menit dilakukan untuk membaca teori yang ada
2. 40 menit digunakan untuk mengerjakan soal-soal yang terkait dengan teori tersebut
3. 50 menit digunakan untuk mengerjakan soal-soal yang masih berhubungan dengan teori tersebut, misal : kita sedang belajar penjumlahan bilangan yang hasilnya 10, maka bobot 50 % digunakan untuk melakukan pengayaan tentang bilangan berapa saja yang dijumlahkan hasilnya 10, bisa 1 + 9, bisa - 1 + 11, 2 + 8 , dst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar