Jumat, 15 April 2011

Hati Hati Kaki Bisa Rusak Karena Stiletto

Health - Perhatian, kaum wanita! Berapa jam dalam sehari kalian mengenakan sepatu hak tinggi? Baca artikel ini dan jadilah bijak setelahnya!

Memakai sepatu hak tinggi atau stiletto bagi sebagian kaum perempuan memang seperti candu. Bagaimana tidak, stiletto menunjang penampilan seorang wanita menjadi lebih seksi sekaligus anggun. Bagi wanita dengan kaki jenjang, penggunaan stiletto jelas semakin membuat kaki kaki indah mereka sedap dipandang mata. Tapi tahukah kalian di balik penggunaan stiletto yang terlalu sering mengintai sejumlah dampak negatif?

Tahun 2010 lalu, Dr. Casey Kerrigan, profesor medis dan rehabilitasi di University of Virginia, USA, merilis hasil studinya tentang bahaya high heels bagi kesehatan yang dirintisnya sejak akhir tahun 1990-an. Hasilnya, selain dapat menyebabkan sakit punggung dan kaki, penggunaan high heels terlalu lama juga menyebabkan perempuan menderita nyeri lutut dua kali lebih banyak dari laki-laki. Riset yang dilakukan Dr Kerrigan menunjukkan memakai stilleto menyebabkan tekanan pada lutut dan pinggul meningkat 25% setiap kali Anda melangkah.

Sementara hasil serupa didukung oleh Dr. Rupert Evans, seorang dokter spesialis cedera dan kecelakaan darurat di University Hospital of Wales, Cardiff, pada tahun yang sama. Evans mengatakan cedera akibat sepatu berhak tinggi bisa menimbulkan masalah dalam waktu yang lama. Ia mencatat kenaikan jumlah pasien dengan kasus cedera gara-gara mengenakan alas kaki berhak tinggi. Cedera yang paling sering dijumpai dalam risetnya adalah kaki keseleo, nyeri serta kaku pada bagian persendian tulang.

Nah sebaiknya, bagi kaum wanita yang gemar atau diharuskan untuk memakaih stiletto, ikuti tips dari para pakar berikut ini. Pertama, pilih hak sepatu dengan tinggi tidak lebih dari 4 cm. Sementara untuk keperluan sehari-hari, gunakan hak lebih rendah dari 3 cm. Kedua, gunakan sepatu kets atau sandal dengan bantalan busa yang nyaman saat pergi ke kantor. Sesampainya di kantor barulah gunakan stiletto anda. Selamat mencoba!

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar