Senin, 25 April 2011

Tips Cari Perlengkapan Anak

Perlangkapan Anak - Calon mama biasanya seringkali terlalu bersemangat saat berbelanja kebutuhan calon buah hati. Tak terasa, hampir seluruh isi toko berpindah ke kereta belanja kita.
Padahal, bayi yg baru lahir memiliki pertumbuhan yg cepat. Puluhan baju anak yg telah Anda siapkan, bisa jadi tak sempat dipakainya. Oleh karena itu, sebelum berbelanja, ada baiknya untuk membuat daftar keperluan bagi calon anak Anda. Berikut daftar pakaian yg diperlukan sang buah hati, sesuai yg dikutip dari Sheknows.
7-10 Baju
Baju yg dimaksud adalah baju anak untuk santai. Bayi yg baru lahir cukup dibelikan 7-10 baju saja, karena tak lama lagi, tubuhnya akan lebih besar. Ada dua model baju yg biasa digunakan untuk bayi yg baru lahir, yaitu kaus yg menyerupai kemeja, dan jumpsuit dgn kancing di depan.
Kancing-kancing itu akan memudahkan Anda memakaikan baju anak tersebut pada si kecil, ketimbang kaus tanpa kancing.
5-7 baju tidur
Baju tidur dari bahan yg nyaman akan menambah kualitas tidur si kecil. Gaun tidur juga sepasang piyama bisa menjadi pilihan yg baik.
1-2 topi
Topi untuk bayi yg baru lahir bukanlah sekedar untuk bergaya. Menurut Dr. Hana R. Solomon, seorang spesialis anak, menjaga temperatur tubuh bayi dgn teratur akan membantu menambah berat badannya. Topi akan membantu menstabilkan suhu tubuh bayi, serta mencegahnya dari kedinginan.
5-7 kaus kaki
Kaus kaki akan menjaga kaki si kecil tetap hangat. Sepasang kaus kaki juga bisa mencegah si kecil terserang penyakit seperti flu.
2 pasang sarung tangan
Sarung tangan juga bisa mencegah bayi Anda kedinginan. Selain itu sarung tangan juga bisa mencegah bayi melukai kulitnya sendiri dgn kukunya. Saat baru lahir, bayi Anda belum bisa mengontrol gerakannya, sehingga, hal tadi bisa saja terjadi.
Itulah hal-hal yg perlu Anda siapkan dalam menyambut buah hati. Kini Anda bisa memilah kebutuhan, dan terhindar dari perilaku boros.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar