Jumat, 15 April 2011

Diare, Waspadalah !

Health - Sakit perut melilit dan buang air besar diluar kebiasaan normal? Waspada itu gejala diare. Ini bukan penyakit yang melulu dikaitkan dengan kebersihan, menu makanan tidak higienis atau juga identik dengan kemiskinan. Diare menyerang siapa saja dan kapan saja, terutama dalam kondisi tubuh terlemah!

Gejala perut melilit dan buang air besar secara sering memang menjadi penyerta umum diare. Jika ini mendera anda, segera periksakan diri ke dokter. Diare yang berkelanjutan dapat berakibat dehidrasi, mual, lemas dan pusing hingga kematian.

Pada umunya, diare dikaitkan dengan pola hidup sehat. Dalam arti mencuci bersih tangan sebelum dan sesudah makan, memasak makanan sampai matang dan tidak makan sembarangan. Namun ternyata, dalam riset terbaru, kondisi tubuh yang lemah juga memungkinkan kita terserang diare. Orang yang rentan terserang diare pun dianjurkan banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, apel dan pisang untuk membantu tubuh memerangi kuman.

Konsumsi buah-buahan dapat menjadi nutrisi tubuh yang kekurangan cairan, sehingga suplai tenaga untuk beraktivitas tetap tersedia. Selain itu, banyak minum air putih juga disarankan agar tubuh tidak kekurangan cairan. Jika dengan cara-cara tersebut diare tidak kunjung selesai, segera periksakan diri anda ke dokter untuk mendapat pengobatan lanjutan.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, pasang iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar