Senin, 11 April 2011

Cokelat, Selalu Jadi Hadiah Terindah

Wedding souvenir - Valentine selalu menjadi momen yang dinanti banyak pasangan. Saat itulah mereka akan saling mengungkapkan rasa sayang dengan memberikan hadiah dan kejutan untuk pasangannya. Satu hal yang tidak bisa lepas dari tradisi Valentine adalah memberikan cokelat sebagai tanda kasih. Ya, semua suka cokelat!

Cokelat memang selalu menjadi primadona. Cokelat sendiri berasal dari tanaman Kakao di Amerika Latin dan kebiasaan mengkonsumsinya telah tercatat sejak 1000 tahun sebelum Masehi. Cokelat yang berasal dari Amerika Latin berupa minuman dan dicampur dengan rempah-rempah, seperti kayu manis dan vanilla.

Pada abad ke 15 bangsa Eropa membawa cokelat ke Benua Biru. Mereka kemudian menggantikan rempah-rempah dengan susu dan gula. Cokelat pun yang awalnya dikonsumsi sebagai minuman mulai dikembangkan menjadi cokelat batangan. Namun dalam perkembangannya, bangsa Eropa pun menjadikan cokelat sebagai minuman favorit yang disajikan hangat atau dingin sesuai kesukaan mereka.

Dikutip dari Wikipedia, cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan, cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Nah, saat ini cokelat pun telah menjelma menjadi berbagai macam bentuk dan rasa. Menikmati cokelat pun menjadi momen yang sangat disukai semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk Valentine ini, coba pilih cokelat terbaik untuk diberikan pada orang yang anda kasihi. Selamat merayakan Valentine.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar