Rabu, 01 September 2010

8 Manfaat Blogging untuk Desainer Grafis





Kegiatan blogging tumbuh sedemikian pesat seiring akses internet yang semakin mudah didapat di Indonesia. Banyaknya layanan penyedia blog gratis juga semakin mendukung pertumbuhan aktifitas yang satu ini, sebut saja yang paling tersohor adalah Blogger dan Wordpress. Lantas, jika dikaitkan dengan desain grafis, adakah desainer grafis mendapatkan manfaat dari kegiatan blogging dan komunitas design? Pasti! Berikut beberapa manfaat kegiatan blogging yang bisa diperoleh oleh desainer grafis :



1. Manfaat Menulis



Menulis sangat baik untuk pengembangan diri, bahkan untuk desainer grafis dan komunitas design sekalipun. Untuk menulis, kita diharuskan banyak membaca, dan dengan banyak membaca, kita memiliki pengetahuan yang lebih luas.



2. Tempat Majang Portofolio dan Memasarkan Diri sebagai Desainer Grafis



Blog bisa jadi tempat yang baik untuk mulai memasarkan diri anda sebagai desainer grafis dan komunitas design. Selain bisa memajang portofolio di blog, kita juga punya ruang yang lebih bebas untuk memperkenalkan diri sebagai desainer, baik secara khusus melalui halaman about me.



3. Membangun Link dan Bergabung dengan komunitas design yang Lebih Luas.



Perkembangan teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Kita dapat menjelajah dunia hanya dengan duduk manis di depan kompie. Well, bukankah ini kesempatan bagus untuk meluaskan jaringan dan bergabung bersama komunitas design dari seluruh penjuru dunia.



4. Berbagi dengan yang Lain



Tidak ada kata rugi dalam berbagi, seperti halnya tidak ada orang yang akan miskin dengan berzakat. Lantas mengapa tidak coba berbagi ilmu dengan membuat sebuah blog? Banyak orang yang akan dapat manfaatnya dari tulisan kita.



5. Sebagai Catatan Saat Lupa



Ilmu harus diikat dengan catatan, karena pikiran tak cukup kuat menampung semua yang diterimanya. Blog bisa jadi alternatif bagus untuk itu.



6. Selalu Update



Setiap detik, selalu ada perkembangan dan temuan-temuan baru dari seluruh dunia, bahkan dalam dunia desain grafis. Menjadi up to date terhadap seputar perkembangan baru sangatlah penting. Ini akan jadi sumber penting dalam pengembangan diri seorang desainer grafis dan komunitas design. M



7. Pembelajaran dalam Hal Navigasi



Dalam kegiatan browsing, kita akan dihadapkan dengan berbagai macam situs dan blog dengan bentuk tampilan yang bermacam-macam. Dari situs dengan tampilan yang enak dilihat dan digerayangi, sampai kepada situs yang amburadul sehingga yang kita cari sangat sulit ditemukan.



8. Sebagai Sumber Penghasilan



Ngeblog juga bisa jadi sarana untuk menambah penghasilan. Sudah banyak orang yang berhasil menghasilkan banyak uang melalui kegiatan blogging, tidak hanya luar negeri, tapi di Indonesia juga ada.



http://www.desainstudio.com/



Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar