Senin, 04 April 2011

Mencoba Gaet Andien, UNGU Mulai Nyerempet Jazz

Musik - UNGU tampaknya sudah menemukan formulasi yang “empuk” di album-albumnya, termasuk alabum terakhirnya 1000 Kisah Satu Hati. Setelah mengagetkan dengan unsure dangdut di album sebelumnya, di album ini Ungu malah menggila dengan memasukkan jazz, rap, dan reggae. Sekadar tempelan atau biar gaya?

“Ah tidak, kita memang ingin selalu mengeksplorasi sisi musikal dengan pengaruh apa saja. Meski basic kita tetap pop,” jelas Enda kepada penulis beberapa waktu lalu.

Dan single barunya, Saat Bahagia Ini, Pasha yang kuat di sisi pop, mengajak Andien yang kuat sisi jazznya, untuk berduet bareng. Pilihan ke Andien, karena selain lagunya sedikit diselipi ornament jazz, karakter vokal Andien dinilai paling pas.

"Mudah-mudahan ini sesuatu yang baik, sehingga Ungu dan Andien bisa memaksimalkan single 'Saat Bahagia Ini'," ujar vokalis Ungu, Pasha, yang baru saja mengakhiri status dudanya dengan menikahi Adelia. Sebelumnya, Ungu memasukkan unsure reggae. Album terakhir ini bisa dibilang album gado-gadi dari sisi musikalitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar