Kamis, 07 April 2011

Rasakan Segarnya Sari Tebu

Food beverage - Tebu banyak digunakan sebagai bahan pokok yang utama dalam proses pembuatan gula pasir. Di Indonesia, sudah sejak lama masyarakat mengenal dan memanfaatkan tebu untuk keperluan industri. Tidak heran di Jawa Tengah sampai Jawa Timur membentang luas perkebunan kebu milik pemerintah hasil peninggalan jaman kolonial Belanda.

Kini tebu mulai naik kelas. Jika dulu identik dengan tanaman kelas bawah, kini kehadiran tebu mulai merambah ke kota-kota besar lewat air olahan sari tebu yang nikmat dan segar. Bahkan banyak orang yang tergiur menjadikan usaha ini sebagai sumber penghasilan dengan bersaing memasarkan produknya menggunakan mobil atau sepeeda motor yang telah didesain khusus. Belakangan, mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta pun kebanjiran para pengusaha sari tebu yang melakukan ekspansi di tempat mereka.

Sari tebu bisa diolah dengan berbagai cara kreatif sehingga bagi mereka yang tidak mengetahuinya, sari tebu akan memiliki cita rasa berbeda. MIsalnya memadukan sari tebu dengan campuran lemon, madu atau bahkan the tang nikmat. Karena bagi sebagian orang, meminum sari tebu terkadang tidak nyaman karena belum terbiasa. Dengan mengolahnya dengan varian rasa di atas, maka sari tebu akan menjadi lebih nikmat dan lebih mudah diminum siapa saja.

Dalam sebuah penelitian, minuman tebu ini mengandung vitamin B2, anti diabetes, meredakan batuk, meredakan panas tinggi, menyembuhkan pegal linu, mengatasi kerusakan gigi juga menghilangkan jantung berdebar. Nah, selain segar ternyata ada manfaatnya juga. Tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar