Selasa, 05 April 2011

Tips Merawat Radiator

Cars - Sebagai komponen penjaga suhu mesin tetap stabil, radiator kadang luput dari perhatian kita. Padahal kalau sampai komponen yang satu ini mengalami kerusakan, dijamin deh anda bakalan pergi ke kantor naik busway!

Padahal, merawat radiator itu tergolong mudah. Asal dilakukan secara rutin dan tepat, maka kinerja radiator akan terjaga, kondisinya pun dapat diandalkan hingga tahunan. Silahkan ikuti langkah di bawah ini :

Pertama, ganti dan periksa kondisi air radiator secara berkala. Gunakan air murni H2O yang banyak terdapat di took onderdil dan bengkel. Air murni H20 bisa didapat di bengkel dan toko otomotif. Ciri paling mudah mengenali air murni adalah tampil dengan kemasan tutup warna biru dengan keterangan "dapat digunakan untuk air radiator".

Kedua, anda dapat juga menggunakan radiator coolant atau cairan khusus untuk membantu merawat radiator. Cairan ini fungsinya sebagai pelumas, memperlambat korosi dan sekaligus membantu mendinginkan suhu. Hindari berganti merk coolant, untuk menghindari terjadinya kerusakan radiator akibat reaksi kimia dari pergantian tersebut.

Ketiga, periksakan kondisi radiator secara teratur saat mobil berada di bengkel mobil langganan Anda. Perhatikan apakah ada kebocoran atau karat. Pemeriksaan ini penting untuk mengantisipasi jika radiator anda bermasalah.

Sumber: blog.id.88db.com

Temukan Info Lain Seputar Phones, Techno, Lifestyle, Wedding, Automotive, Food & Beverage, Music & Film, Gadget, Travel, Sport, People

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar