Rabu, 01 September 2010

tips promosi web




Banyak orang sudah memiliki situs internet baik itu untuk pribadi maupun untuk usahanya, tapi tidak sedikit pula yang hanya sekedar memiliki sebuah situs internet tanpa adanya penjualan yang berarti.

Memiliki situs internet memang susah-susah gampang. Website itu tidak hanya sekedar memiliki design yang hebat atau promosi desain yang bagus, tapi juga memerlukan pemeliharaan yang terus menerus. Berikut ada beberapa langkah-langkah tip memasarkan/mempromosikan website anda, saya mulai dari pemilihan domain name.

Pemilihan Domain Name
Pemilihan domain yang bagus yang memiliki unsur kata kunci atau keyword dari produk yang anda jual memiliki satu nilai plus. Usahakan untuk mendaftarkan nama domain tersebut paling tidak untuk 4 tahun, disamping akan jatuh lebih murah juga menghindari kelupaan anda memperpanjang nama domain tersebut setiap tahunnya. Katanya sih search engines juga memandang keseriusan website anda dari lama tidaknya pendaftaran domain tersebut.

Web Design
Berhasilnya sebuah situs internet tidak bisa dilihat dari bagusnya design web dan promosi desainya . Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam membuat design web anda. Salah satunya bisa saya ambil contoh: design web dgn flash atau foto-foto yang berat ataupun dgn banyak mengunakan javascript, disamping tidak bisa dibaca sama search engines, juga akan membuat calon costumer anda lari duluan sebelum dia berhasil membuka web tersebut. Terlebih di Indonesia dgn koneksi internet yang belum bagus. Tapi memang tampilan web akan tampak bagus sekali.

Buatlah title, description dan keywords pada meta tag yang padat yang sesuai dengan produk yang anda jual. Title dan description yang bertele-tele tidak bagus.

Pemilihan web hosting
Pemilihan hosting untuk web anda juga sangat penting. Tentunya anda tidak ingin pas lagi banyak-banyaknya email yang harus dibalas, eh server malah down. Atau juga pas anda butuh bantuan, eh supportnya susah dihubungi. Mintalah referensi sebanyak mungkin sebelum memilih tempat hosting.

Pastikan dulu pasaran produk anda, jika memang hanya untuk pasaran dalam negeri saya kira hosting dgn server di Indonesia saja lebih baik. Karena nantinya akan memudahkan para netter membuka halaman website anda.

Akan lebih baik jika anda tidak mengunakan hosting gratisan, ini menyangkut kredibilitas perusahan anda.

Taruhlah alamat website anda di kartu nama, kop surat, invoice, tanda terima, iklan surat kabar atau dimanapun kemungkinan alamat itu bisa tersebar secara offline. Bisa juga pada baju kaos, baju seragam perusahan, mobil dsb.

Lakukan pengecekan secara berkala pada web anda, pastikan bahwa semua links berjalan baik, juga semua form yang ada di situs anda tidak ada masalah. Lakukan test pengisian form. Juga pada tampilan gambar-gambarnya, biar semua berjalan baik.

Daftrakan situs anda pada search engines dan web directory - web directory. Ada banyak sekali directory web yang bisa gunakan untuk menaruh link ke web anda.

Jika memang konten situs anda bagus, paling tidak dalam masa 6 bulan, posisi website anda akan bagus di search engines.

Tulisan ini hanya sebagian kecil dari sebegitu banyak cara meningkatkan kesuksesan website anda di internet


http://www.salvida.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar