Kamis, 07 April 2011

Kreatif Partisi Minimalis yang Manis

Sanctuary - Zaman sekarang susah menemukan rumah dengan luas bangunan dan tanah yang harganya relatif terjangkau bagi kalangan menengah. Kebanyakan developer menyiasatinya dengan rumah konsep minimalis dan modern.

Nah, salah satu ciri rumah minimalis adalah bersatunya ruang tamu dan ruang keluarga tanpa ada dinding pembatas. Hal ini tentu menimbulkan kesan kurangnya privasi bagi penghuni rumah. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan membuat partisi atau semacam pemisah antar ruangan. Jika dulu partisi dibuat dari tembok solid, kini hadir berbagai material seperti gypsum untuk menjadi pilihannya.

Anda juga bisa menggunakan rak dekoratif untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga. Jika ingin tampil lebih modis lagi, kombinasikan unsur logam dan kaca dalam membuat partisi ruangan. Misalnya menggunakan cermin dengan bingkai stainless yang menampilkan kesan dinamis dan futuristis.

Atau bagi yang ingin menampilkan kesan natural, pemilihan unsur kayu sebagai bahan partisi juga dianjurkan. Pilihlah kayu berukir dengan kombinasi dahan dan ranting pohon kering di bagian atasnya. Untuk lebih cantik gunakan lampu sorot di bagian bawah sehingga partisi ini akan tampil juga sebagai penghias ruangan yang ideal.

Sumber: blog.id.88db.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar