Kamis, 07 April 2011

Perawatan Kuku Cantik dan Sehat

Beauty - Kuku merupakan salah satu bagian terpenting yang tidak boleh diabaikan. Penampilan wanita sekarang ini bukan hanya dilihat dari bagaimana cara berbusana saja, tetapi juga dilihat dari kerapian dan kesehatan kukunya. Terlebih lagi sebagai "first impression" ketika kita bersalaman atau berkenalan dengan seseorang.

Di Jakarta sekarang ini telah banyak salon khusus untuk perawatan serta kecantikan kuku, bahkan sampai ada yang bersedia menerima panggilan ke rumah untuk lebih praktisnya. Selain merawat kesehatan kuku, kita juga dapat mempercantik kuku dengan berbagai macam cara, mulai dari memasangkan kuku palsu, nail art, sampai dengan merekatkan kristal sebagai hiasan pada kuku.

Tetapi yang juga perlu diingat, kuku juga membutuhkan perawatan prima. Sehingga kuku tidak hanya cantik dihias tetapi juga sehat dan kuat. Nah, Bagaimana caranya? Lakukan perawatan kuku sendiri di rumah dengan langkah mudah ini :

Pertama, tuangkan sabun mandi kedalam baskom air hangat lalu rendam jari selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, keringkan jari dan guntinglah kuku sesuai dengan bentuk yang diinginkan mulai dari oval atau kotak, minimal sisakan 1 mm antara daging dan kuku.

Kedua, langkahyang paling penting setelah mengunting kuku adalah merapikannya dengan mengikir kuku. Gunakanlah three way buffer untuk memperoleh kuku yang bersih sehat dan mengkilat. Setelah itu balurkan pelembab atau krim tangan untuk melembutkan permukaan jari dan tangan.

Kemudian, jika anda ingin menghias kuku dengan cat kuku, jangan lupa menggunakan base coat sebelumnya agar kuku tetap sehat walaupun menggunakan cat kuku. Selamat merawat kuku anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar