Sabtu, 09 April 2011

Minum Suplemen Yang Ter Percaya

Health - Tubuh merasa lelah, butuh istirahat? Kebanyakan dari kita justru minum suplemen vitamin yang banyak dijual bebas. Benar atau salah?

Sebaiknya jangan buru-buru minum suplemen vitamin. Karena saat tubuh lelah itu adalah sinyal kita untuk segera beristirahat memulihkan energi. Nah, dsengan beristirahat sejenak dari kesibukan dan aktivitas, maka kita member kesempatan pada tubuh untuk merestorasi sel yang rusak. Hal ini tentu membutuhkan energy. Dengan minum suplemen vitamin maka itu menjadi salah satu cara untuk mencukupi energy yang diperlukan tersebut.

Mengkonsumsi suplemen vitamin juga sebaiknya tidak sembarangan. Perhatikan waktu yang tepat agar vitamin diserap sempurna oleh tubuh kita. Untuk vitamin C, sebaiknya diminum diantara waktu pagi hingga sore hari. Vitamin C berguna untuk membuat kondisi tubuh menjadi bugar sehingga dapat meningkatkan aktivitas.

Untuk kalian yang mengkonsumsi suplemen kaya kalsium dan magnesium, sebaiknya diminum saat malam hari, karena pada malam hari merupakan waktu regenerasi sel tubuh. Untuk vitamin lain seperti A, E, K dan D sebaiknya dikonsumsi bersamaan dengan waktu makan makanan berlemak, karena sifat vitamin tersebut yang mudah larut dalam lemak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar