Sabtu, 09 April 2011

Tahap Bebaskan Bau Badan

Health - Semua orang memiliki bau badan. Percaya atau tidak? Nah, bau badan itu dihasilkan oleh kelenjar keringat yang ada di tubuh kita, yang kemudian mengganggu adalah jika keringat itu menjadi berlebih dan bersama bakteri yang ada di sana menghasilkan bau yang tidak sedap. Hasilnya? Tentu saja bau badan atau yang lebih sering disebut bau ketek!

Sebetulnya ada beberapa tips sederhana untuk mengatasi bau keringat alias bau ketek tersebut. Apalagi jika mulai terasa mengganggu aktivitas harian, sebaiknya lakukan beberapa tips berikut :

Pertama, saat mandi dan membersihkan tubuh usai beraktivitas, berilah perhatian ke daerah ketiak. Bersihkan dengan sabun dan air serta keringkan dengan handuk yang bersih. Rajinlah mencukur bulu halus yang tumbuh di sana agar kondisi ketiak tidak lembab dan menjadi sarang bakteri penyebab bau badan.

Kedua, biasakan untuk mengganti pakaian seusai beraktivitas dengan keringat yang banyak. Jangan biarkan keringat mengering di pakaian kalian karena justru akan membuat bakteri berkembang biak dan membuat resiko terkena penyakit kulit.

Ketiga, jika dirasa sudah mengganggu sekali, pakailah deodorant atau bedak penghilang bau keringat. Tapi bahan inipun dikhawatirkan dapat membuat iritasi jika digunakan berlebihan. Jadi perhatikan cara dan aturan pakainya dengan seksama. Semoga berhasil!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar