Senin, 04 April 2011

Traveling Santai ala Backpacker

Akhir Tahun segera tiba, liburanpun akan menghampiri kita.. Lalu apa yang kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan kamu?? Yup, traveling!

Traveling memang asik, apalagi bisa menikmati suasana yang indah dan eksotis hanya dengan budget yang minim. Bepergian dengan cara seperti ini biasa disebut dengan backpacker alias turis ransel, hal ini merupakan salah satu impian para petualang di seluruh dunia. Ingin bepergian di dalam maupun luar negeri bisa kamu lakukan.. Tips-tips ini mungkin berguna untuk kamu untuk mencoba liburan ala backpacker ke luar negeri.

Pertama, tentukan destinasi atau Negara yang akan dikunjungi, pilihlah kota yang tingkat keramahannya paling tinggi yaa.. Setelah itu cari tahu lebih banyak tentang kota yang kamu pilih seperti tingkat keamanan, mode transportasi, lokasi-lokasi wisata, penginapan, event, akomodasi selama disana, dsb. Karena kamu bepergian ke luar negeri, kamu harus mempersiapkan dokumen yang wajib kamu bawa seperti Passport dan Visa.

Kalau tempat sudah dapat, kemudian tentukan kapan waktu yang paling tepat kamu berangkat. Sebaiknya hunting tiket dilakukan jauh-jauh hari atau cari tiket murah dari maskapai-maskapai yang lagi promo. Hindari membawa barang yang tidak diperlukan! Misalnya jumlah pakaian yang berlebihan, dan peralatan elektronik yang tidak perlu (laptop atau HP lebih dari satu). Cukup membawa mp3/ipod , kamera saku, dan tas kecil untuk mendokumentasikan liburan kamu. Intinya jangan menambah beban tas anda untuk hal-hal yang tidak perlu.

Siapkan dana cadangan di tempat terpisah, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Juga credit card yang mungkin anda butuhkan saat dalam keadaan darurat. Selalu mengambil peta atau travel guide saat tiba di bandara Negara tujuan. Jangan membeli cinderamata yang berlebihan, atau bahkan membeli hal-hal yang tidak perlu. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu.. Happy holiday n enjoy it guys.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar